Kamis, 03 Desember 2009

siang itu kumenyusuri jalan pesanggrahan, sebuah jalan kecil samping kampus UIN Jakarta...ratusan mmahasiswa bahkan ribuan sedang berlalu lalang disana, sementara para pedagang ramai dan sibuk dengan garapan proyek dunia mereka...
semenatara saya terus menyusuri jalan itu dengan pakaian khas saya, sarung dan kemeja...tidak ada satupun diarea sekitar orang yang pakai sarung, karena disitu memeang bukan masjid bukan pula lingkungan pesantrren. Bukan, bukan berarti saya pengin mendemmonstrasikan diri bahwa inilah saya santri...tidak itu maksudku..tapi disamping saya memang nyaman dengan pakaian itu, saya juga ingin menguji diri sendiri bahwa saya akan tetap PD dengan langkah apa yang saya ambil walau jutaan manusia yang lain mentertawakan diriku, saya hanya ingin menguji diri sendiri sejauh mana saya mempertahankan kesayaan saya, karena saya yakin bahwa saya adalah saya sendiri yang mempunyai identitas sendiri....

0 komentar:

Posting Komentar

Dalam blog ini